Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronald Alexander dan All England Pertama

By Jumat, 4 Maret 2016 | 19:28 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pemain ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander, merasa takjub ketika akan tampil pada All England pertama baginya. Turnamen ini  akan digelar di Barclaycard Arena, 8-13 Maret.

"Saya senang bisa tampil di All England karena saya sudah mengidamkannya sejak lama," kata Ronald ketika dijumpai di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).

"All England merupakan turnamen tertua dan ketika menjadi bagian di dalamnya rasanya bangga," ucap Ronald yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktaviani sejak 2013 ini.

Pada babak pertama, pasangan Ronald/Melati akan menghadapi unggulan ketujuh asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya.

"Saya tidak mendapat target khusus pada All England kali ini. Saya ingin merasakan pengalaman bertanding di All England setelah tiga tahun menjadi atlet di pelatnas," ujar Ronald.

Menuju All England, pasangan peringkat ke-18 dunia itu melakukan persiapan intensif selama dua minggu.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).(RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pada awal 2016, Ronald/Melati memulai kiprah mereka dengan mencapai babak perempat final Malaysia Masters dan Syed Modi International. Ronald/Melati saat ini menduduki peringkat ke-18 dunia.

Ronald merupakan pemain asal klub Jaya Raya Suryanaga kelahiran Bitung, Sulawesi Utara. Dia sebelumnya merupakan pemain ganda putra yang berpasangan dengan Selvanus Geh.

Ronald dan Selvanus merupakan semifinalis Kejuaraan Asia Junior 2011 dan Kejuaraan Dunia Junior 2011. Pada nomor ganda campuran bersama Tiara Rosalia Nuraidah, Ronald menjadi finalis Kejuaraan Dunia Junior 2011.

Kompas TV dan K Vision akan menyiarkan secara langsung pertandingan All England pada 10-13 Maret.