Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rudi Menunggu Kepercayaan Penuh Nilmaizar

By Yosrizal - Jumat, 4 Maret 2016 | 16:28 WIB
Gelandang Semen Padang, Rudi (kanan), menunggu kepercayaan penuh dari Nilmaizar. (YOS RIZAL/BOLA/JUARA.NET)

BALIKPAPAN, JUARA.net – Gelandang Semen Padang, Rudi, siap membuktikan kualitasnya sebagai pemain lini tengah skuat berjulukan Kabau Sirah. Untuk itu, pemain asli Minang ini menunggu kepercayaan penuh dari Nilmaizar.

Nama Rudi yang cukup pendek, mungkin kurang tenar disbanding para pemain tengah Semen Padang lainnya. Tapi di Ranah Minang, pemain berusia 28 tahun ini sangat akrab dengan penggemar sepak bola di sana.

Sebab, Rudi adalah gelandang lokal Semen Padang yang selalu jadi pembeda saat diturunkan. Walau pemain yang gabung skuat Kabau Sirah per 2010 ini sampai kini masih lebih banyak jadi pengganti bukan starter.

Kualitas Rudi sebenarnya tak kalah dengan gelandang lainnya, setiap kali menjadi pengganti sering membero nilai tambah luar biasa bagi timnya. Rudi bahkan tak jarang juga menyumbang gol, walau hanya jadi pemain pengganti.

Ketika Semen Padang lolos ke final Piala Jenderal Sudirman, tak bisa lepas dari peran pemain bernomor punggung tujuh itu. Semen Padang mampu menyamakan agregat gol dengan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Akhirnya, laga ditentukan lewat adu penalti dan skuat Kabau Sirah menang 4-3 dan mereka melaju dari semifinal. Pada Piala Gubernur Kaltim, dia juga masih jadi pemain pengganti, termasuk di laga pertama melawan Persiba Balikpapan.

Dia menggantikan Vendry Mofu. Kini, Semen Padang berpeluang lolos ke fase selanjutnya dan Rudi punya kans main sebagai pilar inti timnya. Lalu apa kata Rudi?

”Saya siap menjawab kepercayaan pelatih. Kalau dipercaya sejak menit awal, saya akan bermain habis-habisan untuk membawa kemenangan bagi Semen Padang. Ini kesempatan untuk membuka peluang kembali jalur aman untuk lolos ke putaran kedua,” tegas Rudi.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4785350520001&preload=none[/video]