Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hujan, Laga Piala Davis Tertunda Hampir Dua Jam

By Jumat, 4 Maret 2016 | 14:30 WIB
Sejumlah petugas sedang membersihkan lapangan yang akan digunakan ebagai venue Piala Davis Grup II Zona Oceania di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jumat (4/3/2016). (GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET)

SOLO, JUARA.net – Laga Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania yang mempertemukan Indonesia melawan Vietnam mengalami penundaan hampir dua jam. Jumat (4/3/2016) di Lapangan Tenis, Manahan, Solo, seharusnya mempertandingkan dua partai tunggal.

Pada partai pertama, andalan Indonesia Christopher Rungkat bertemu petenis peringkat dua Vietnam, Pham Minh Tuan. Laga seharusnya dilaksanakan pada pukul 09.15 WIB. Namun pertandingan belum juga dimulai, hujan turun yang mengakibatkan lapangan basah.

Petugas dengan sigap membersihkan lapangan saat hujan mulai reda. Tak lama berselang hujan rintik kembali turun sehingga lapangan kembali basah dan harus dikeringkan lagi.

Hal itu berlangsung berkali-kali sampai hujan benar-benar berhenti. Hampir dua jam pertandingan pertama tertunda. Christopher baru mulai bertarung menghadapi lawannya pada pukul 11.30 WIB.

"Persiapan memang sedikit terganggu. Saya datang pada pagi hari dan setelah upcara, saya seharusnya sudah bersiap-siap. Ternyata, hujan turun sehingga laga tertunda sampai hampir dua jam," ujar Christo, Jumat(4/3/2016).

"Saya menghabiskan waktu dengan makan dan main DJ saja daripada bengong. Tapi sesungguhnya saya sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Artinya, saya sering menunggu pertandingan yang tertunda karena hujan," ucap Christo.

Sementara, Pham Minh Tuan mengaku agak terganggu juga karena pertandingan yang tertunda.