Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus Rashford, Keluar dari Persembunyian

By Jumat, 4 Maret 2016 | 20:48 WIB
Reaksi Marcus Rashford saat pertandingan Barclays Premier League antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford tanggal 28 februari 2016, Manchester, Inggris (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

"Where on earth has Marcus Rashford been hiding?” Itu bunyi tweet dari Gary Lineker, kelar Manchester United menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford, 28 Februari lalu.

Penulis: Dian Savitri

Rashford membuat dua dari tiga gol United. Yang istimewa adalah partai itu merupakan debutnya di Premier League.

Pada pertandingan penting sebelumnya, leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada 25 Februari, Rashford juga menjadi berita. United menang besar 5-1 atas lawannya, FC Midtjylland, klub asal Denmark yang pada leg pertama menang 2-1.

Rashford, yang juga tampil perdana di kompetisi antarklub Eropa, membuat dua gol.

Lalu, sesuai pertanyaan Lineker, ke mana Rashford bersembunyi selama ini? Dia tidak sembunyi di mana-mana.

Pemain kelahiran Manchester, 31 Oktober 1997, itu ada di “situ”. Hanya, ia belum menampakkan diri.


Pemain muda Manchester United, Marcus Rashford, dalam sesi latihan tim(JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Hingga 8 Desember 2015, ia masih tampil bersama Manchester United U-19 di ajang UEFA Youth League. Hingga 20 Februari, ia masih membela Manchester United U-21 di ajang Premier League U-21.

Di Premier League senior, Rashford sudah dua kali masuk bangku cadangan. Pertama, pertandingan di kandang Watford, 21 November 2015. Lalu sekali lagi, sepekan kemudian, 28 November, tandang ke Leicester City. Rashford murni menjadi bench warmer .