Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Hanya Konsentrasi di Antarklub Eropa

By Jumat, 4 Maret 2016 | 13:31 WIB
Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos dan Zinedine Zidane, melakukan selebrasi usai gol pertama Real Madrid ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Olimpico, Roma, 17 Februari 2016. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Zinedine Zidane sudah melempar handuk putih di La Liga.

Penulis: Dian Savitri

Menurut pelatih Real Madrid itu, klub asuhannya tidak mungkin lagi bisa mengejar Barcelona dalam perebutan juara La Liga musim ini.

Tidak setelah El Real kalah 0-1 dari rival sekota, Atletico, pada 27 Februari di Santiago Bernabeu. Kemenangan yang kedua kubu sama-sama torehkan pada laga medio pekan pun menjaga jarak tersebut.

Selisih 12 poin dari Barcelona, kalau menurut hitungan Zidane, tidak akan bisa terkejar.

Sekarang, perhatian Zidane dan Real hanya ditujukan ke ajang di mana Los Blancos lebih berkuasa: Liga Champion.

Harapan mereka untuk melaju ke perempat final masih terbuka. Pada 8 Maret mendatang, Madrid akan menjamu wakil Italia, AS Roma, pada leg II babak 16 besar.

Pada pertemuan pertama di Roma, Madrid menang 2-0 dan hasil itu menjadi modal yang tak terkira.

Setengah kaki Madrid sudah ada di perempat final. Tinggal menanti hasil undian untuk melihat klub mana yang akan mereka temui di babak itu.


Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat memimpin timnya menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (27/2/2016).(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)