Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Messi Ditanya Soal Pensiun dari Sepak Bola

By Verdi Hendrawan - Jumat, 4 Maret 2016 | 11:30 WIB
Striker Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi, berbicara kepada media dalam konferensi pers gala Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, pada 11 Januari 2006. (PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES)

Lionel Messi baru memasuki usia emasnya sebagai pemain sepak bola. Meski demikian, pemain berusia 28 tahun itu sadar bahwa karier sepak bolanya akan segera berakhir, baik cepat atau lambat.

Sebagai pemain, Messi telah meraih semua hal bersama Barcelona. Selain itu, banyak sekali gelar individu telah diraih serta rekor yang telah berhasil dipecahkan.

Meski demikian, Messi mengaku masih ingin terus bermain selama mungkin. Namun, ia menyadari bahwa tubuhnya tidak akan bisa memenuhi keinginan tersebut.

Saat ditanya mengenai pensiun, Messi menyerahkan semua itu kepada tubuhnya. Selama masih kuat untuk bermain, pemain terbaik dunia lima kali itu akan terus berkarier.

"Saya bukan orang yang suka menentukan batasan-batasan, baik dalam jangka pendek dan jangka panjang. Saya berharap dapat terus bermain selama tubuh masih memungkinkan," ucap Messi dikutip dari AS.

"Ketika saya berpikir telah berada pada titik ketika sudah tiba waktunya untuk pensiun, saya akan segera membuat keputusan dengan tepat," sebutnya.

Meski telah meraih banyak hal bersama Barcelona, Messi dipercaya akan terus memaksakan diri bermain untuk waktu yang lama. Selain karena kecintaannya kepada sepak bola, masih ada banyak hal yang belum berhasil ia berikan bagi Argentina.

Hal tersebut akan menjadi pelecut utama bagi Messi untuk terus berkarier.

[video]https://video.kompas.com/e/4783738599001_ackom_pballball[/video]