Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mascherano 'Dikeroyok' Suarez dan Neymar Saat Sesi Latihan

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Maret 2016 | 03:13 WIB
Bek Barcelona, Javier Mascherano (kiri), mendapatkan instruksi dari sang pelatih, Luis Enrique, saat laga kontra Levante di Stadion Camp Nou, 20 September 2015. (LLUIS GENE/AFP)

Tak ada yang memungkiri bahwa Javier Mascherano adalah salah satu pilar terbaik Barcelona. Sebagai seorang bek, dia kerap menyulitkan pergerakan penyerang lawan.

Keuletan Mascherano dalam mengawal pertahanan Barcelona memang membuat lawan-lawannya jengkel. Sebab, dia tak sungkan melancarkan tekel keras untuk menghentikan serangan.

Selain itu, rekan setimnya, Lionel Messi, pernah pula mengungkapkan soal karakter Mascherano yang tergolong unik.

"Mascherano terkadang membuat lelucon, tetapi dia juga bisa melakukan hal yang gila. Ketika itu sedang terjadi, sebaiknya kita tak berbicara dengannya," kata Messi tentang Mascherano.

Meskipun demikian, Mascherano merupakan sosok yang dapat menghidupkan suasana, salah satunya saat sesi latihan Barcelona.

Pada sebuah video yang dirilis oleh Marca, terlihat Mascherano bersenda gurau dengan Neymar dan Luis Suarez ketika mereka sedang berlatih jelang laga La Liga kontra Rayo Vallecano, Kamis (3/3/2016).

Suarez dan Neymar tak segan mengeroyok Mascherano dengan menendang kakinya, memegang kepalanya, dan mendorong badannya. Tentunya hal itu dilakukan hanya dalam konteks bercanda.

Mengetahui video itu tersebar di dunia maya, Mascherano pun langsung memberi respons dengan berkelakar di Twitter.

"Lihat saja, Suarez dan Neymar. Saya akan menangkap kalian! Ini belum berakhir, hehehe" tulis Mascherano.