Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rayo Vallecano Korban Favorit Trio MSN

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 Maret 2016 | 23:46 WIB
Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar ketika membela Barcelona di semifinal Copa del Rey (3/2/2016) melawan Valencia. (LLUIS GENE/AFP)

Trisula Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez punya tren positif kala berjumpa Rayo Vallecano.

Rayo menjadi tim yang paling sering dibobol oleh Messi, Neymar, dan Suarez sejak trio bernama MSN itu bersatu pada oktober 2014. Total, sudah 12 gol mereka sarangkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim berjulukan Los Vallecanos tersebut.

MSN belum komplet saat Barcelona melawat ke markas Rayo di Estadio del Rayo Vallecano pada 8 Oktober 2014. Saat itu, Suarez masih dalam masa hukuman akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, saat Piala Dunia 2014.

Tanpa Suarez, Barcelona membungkam Vallecano 2-0. Neymar dan Messi masing-masing menyumbang satu gol.

Baca juga:

Pada pertemuan berikutnya di Camp Nou, 8 Maret 2015, giliran Neymar yang tak bisa turun karena suspensi kartu merah. Barcelona tetap trengginas dengan menggulung Rayo 6-1. Messi membukukan hat-trick, sedangkan Suarez dua gol.

Perjumpaan terakhir terjadi di tempat yang sama pada 18 Oktober 2015. Lagi-lagi Barcelona menang besar, 5-2, lewat empat gol Neymar dan satu dari Suarez. Namun, dalam laga ini Messi harus absen lantaran cedera lutut.

Neymar paling rajin membobol gawang Rayo dengan torehan 5 gol. Messi mencatatkan 4 gol, sedangkan Suarez 3.

Barcelona akan bertandang ke rumah Rayo pada pekan ke-27 La Liga, Kamis (3/3/2016). Berbeda dari tiga pertemuan sebelumnya, kali ini trio MSN dipastikan komplet.

Baik Messi, Neymar, maupun Suarez dalam kondisi fit untuk menambah pundi-pundi gol mereka ke gawang Rayo.

[video]https://video.kompas.com/e/4783738599001_ackom_pballball[/video]