Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nur Iskandar Buat Semen Padang Kembali ’Bernapas’

By Yan Daulaka - Kamis, 3 Maret 2016 | 20:20 WIB
Penyerang Semen Padang, Nur Iskandar, beraksi di Piala Jenderal Sudirman. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net)

BALIKPAPAN, JUARA.net – Semen Padang punya peluang lolos dari Grup C Piala Gubernur Kaltim 2016. Go tunggal Muhammad Nur Iskandar pada laga Kamis (3/3/2016), melambungkan asa klub berjulukan Kabau Sirah melaju ke semifinal.

Semen Padang pada laga kedua Grup C ini menang tipis 1-0 atas Surabaya United di Stadion Persiba, Kota Balikpapan. Setelah tanpa gol di babak pertama, Nur Iskandar mencetak gol untuk kemenangan Semen Padang.

Tiga poin ini membuat Semen Padang punya modal bagus menuju laga pamungkas melawan Tim PON Kaltim. Untuk lolos, Semen Padang memang tak ada jalan lain kecuali menambah tiga poin lagi.

Semen Padang menguasai pertandingan babak pertama, tetapi nyaris tanpa peluang gol. Sebaliknya, Surabaya United yang sebelumnya menang 3-1 atas Tim PON Kaltim, hanya sekali-sekali melakukan tekanan. Tapi, tekanan Surabaya United lebih berkualitas dibanding yang dilakukan Semen Padang.

Penyerang Surabaya United, Ilham Udin Armayin, sering lepas dari kawalan bek kanan Semen Padang, Fandry Imbri. Pemain belakang asal Papua ini masuk menggantikan Hengky Ardiles yang mengalami cedera lutut pada menit ke-14.

Sepanjang babak pertama, tiga kali gawang Semen Padang yang dijaga Rivky Makodompit terancam. Untung saja, debut kiper asal Manado bersama skuat Kabau Sirah ditunjukkan dengan penampilan tenang dan selalu tepat dalam penempatan posisi.

Perubahan posisi di beberapa lini tim inti Semen Padang memang mengubah gaya permainan skuat Kabau Sirah. Hanya, Semen Padang masih lemah dalam penyelesaian akhir yang menjadi penyebab sulitnya peluang gol tercipta.

Untuk satu gol dari Nur Iskandar merupakan kerja samanya dengan Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4783738589001&preload=none[/video]