Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Target 1-1 pada Laga Pertama Piala Davis

By Kamis, 3 Maret 2016 | 19:43 WIB
Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat, tampil pada laga perdana Piala Davis di lapangan tenis Manahan Solo. (GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET)

SOLO, JUARA.net – Tim Davis Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga pertama Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania. Hasil undian ini sesuai harapan Indonesia.

Indonesia akan mengandalkan Christopher Rungkat untuk menghadapi tunggal kedua Vietnam, Pham Minh Tuan, pada partai pertama Piala Davis, di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jumat (4/3/2016). 

Pada partai kedua, tunggal kedua Indonesia, Aditya Hari Sasongko akan menantang andalan Vietnam, Nam Hoang Ly.

Kapten tak bermain Indonesia, Roy Therik, mengungkapkan undian itu sudah sesuai harapan. Dia optimistis Christopher mampu memberi kemenangan pada laga pertama.

"Hasil undian ini sesuai harapan. Dengan pengalaman yang dimilikinya, saya yakin Christo mampu menjadi jalan kemenangan untuk Indonesia," kata Roy.

Roy sementara itu tidak terlalu membebani Aditya sebagai tunggal kedua. Dia hanya ditargetkan memberi perlawanan terhadap Ly.

"Ly akan bermain rangkap. Setelah tampil pada nomor tunggal, dia akan bermain ganda padahari berikutnya. Saya berharap dia bisa mengambil satu set dari lawannya,"kata Roy.

"Paling tidak, Christo bisa memaksa Ly untuk menguras tenaga karena dia bermain rangkap . Target kami, skor imbang 1-1 pada hari pertama," ujar Roy.

Menanggapi peluang lawan Ly, Aditya menilai tidak mudah mengalahkannya. Namun, dia berusaha memenuhi target tersebut.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin dan berharap bisa menyumbangkan kemenangan. Saya sudah belajar dari laga pada Piala Davis. Menghadapi Vietnam, kami berada di level sama. Jadi, saya berusaha memenuhi target," kata Aditya.