Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pilihan Arema: Menang atau Pulang

By Ovan Setiawan - Jumat, 4 Maret 2016 | 07:30 WIB
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA)

SAMARINDA, JUARA.net – Arema Cronus harus mengalahkan Persela Lamongan pada laga terakhir Grup A Piala Gubernur Kaltim, Jumat (4/3/2016). Sebab jika gagal menang, klub berjulukan Singo Edan itu harus pulang.

Target harus menang bagi Arema Cronus pada pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, ini karena hasil sebelumnya. Mereka menelan kekalahan dari tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Selasa (1/3/2016).

Kemenangan memang menjadi incaran utama skuat Singo Edan jika ingin aman melenggang ke semifinal. Sebab, mereka berada di urutan ketiga dengan poin tiga untuk saat ini. Sedangkan calon lawan mereka, Persela, berada di urutan pertama dengan modal poin empat.

Poin klub berjulukan Laskar Joko Tingkir ini sama dengan PBFC yang berada di posisi dua, hanya beda selisih gol saja. Maka tak heran bila pelatih Arema, Milomir Seslija, menginstruksikan anak asuhnya untuk bekerja lebih keras lagi.


Arema Cronus menyapa Aremania setelah menjuarai Bali Island Cup 2016, usai menang atas Persib Bandung, 1-0, Selasa (23/02/2016).(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Milo, sapaan Seslija, tak ingin anak asuhnya mengulang kesalahan yang sama saat melawan Persela.”Pada laga terakhir, kami akan berusaha meraih kemenangan karena ini menentukan,” ujar pelatih asal Bosnia ini.

Jika menang dari Persela, maka Arema akan mengoleksi enam poin yang cukup bagi mereka untuk berada di posisi runner-up Grup A. Dengan catatan, PBFC mampu menang atas Gresik United, yang akan mengantarkan mereka menjadi juara grup dengan raihan tujuh poin.

Sementara itu, jika Arema gagal meraih kemenangan atas Persela, maka mereka dipastikan akan angkat koper lebih dulu dari turnamen ini. ”Kami ingin mempersembahkan yang terbaik untuk manajemen dan Aremania,” kata Milo.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4783637946001&preload=none[/video]