Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Inter Pantas ke Final Coppa Italia...

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 3 Maret 2016 | 09:43 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai timnya pantas melaju ke final Coppa Italia 2015-2016. Namun, perjuangan Inter terhenti oleh Juventus pada semifinal. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyesali hasil semifinal kedua Coppa Italia melawan Juventus, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. Mancini pun berharap timnya bisa segera bangkit dari keterpurukan.

Pada semifinal pertama Coppa Italia, Inter takluk 0-3 dari Juventus. Namun, secara mengejutkan Inter mampu bangkit pada semifinal kedua dan menang dengan skor identik sehingga sukses menyamakan agregat menjadi 3-3.

Akan tetapi, hasil itu belum cukup meloloskan Inter ke final Coppa Italia. Sebab, Inter dikalahkan Juventus 3-5 pada dram adu penalti.

Tak heran, Mancini mengaku sangat kecewa. Padahal, di mata Mancini, Inter sudah tampil impresif sepanjang laga.

"Ini adalah pertandingan yang indah. Saya memuji semua pemain atas apa yang mereka lakukan. Saya turut sedih dengan hasil ini, karena mereka pantas lolos ke final," ujar Mancini, seperti dikutip dari Rai Sport.

Baca Juga:

Mancini berharap performa impresif saat melawan Juventus bisa menambah kepercayaan diri Inter.

"Mudah-mudahan kinerja kami ini bisa meningkatkan keyakinan pada diri sendiri untuk bisa meraih posisi ketiga pada akhir musim," ucap Mancini.

Saat ini, La Beneamata, julukan Inter, menduduki posisi kelima pada klasemen sementara Serie A, dengan perolehan 48 poin. Mereka berjarak lima poin dengan AS Roma di urutan ketiga sebagai tiket terakhir ke Liga Champions.

Selanjutnya, pada pekan ke-28 Serie A, Inter akan menjamu Palermo di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/3/2016) atau Senin dini hari WIB.

[video]https://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]