Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Para Pemain Manchester City Kelelahan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 3 Maret 2016 | 08:48 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat memerhatikan penampilan para pemainnya dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 14 Februari 2016. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool, Rabu (2/3/2016) atau Kamis dini hari WIB, Manchester City harus menuai kekalahan ketiga secara beruntun di Premier League. The Citizens secara mengejutkan harus mengakui keunggulan The Reds 0-3 di laga tersebut.

Pellegrini berpikir bahwa faktor kelelahan telah membuat City harus mengakui keunggulan Liverpool. The Reds sukses menang berkat gol Adam Lallana pada menit ke-34, James Milner (41'), dan Roberto Firmino (57').

Padahal, Liverpool adalah lawan terakhir yang dihadapi City sebelum laga ini. Keduanya sempat bentrok di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016) di Stadion Wembley yang sukses dimenangi The Citizens melalui drama adu penalti.

Namun, alasan Pellegrini ini cukup masuk akal. Pasalnya, dalam 11 hari terakhir, The Citizen telah melakoni empat pertandingan di semua ajang, yaitu Piala FA, Piala Liga Inggris, Premier League, dan Liga Champions.

"Sulit untuk mencari alasan, tetapi saya melihat tim ini belum benar-benar pulih dari pertandingan pekan lalu. Kami bermain Liga Champions, final Piala Liga Inggris, dan saya melihat tim tidak dalam kondisi segar serta Liverpool bermain lebih baik," sebut Pellegrini kepada BBC.

"Dalam dua hari terakhir kami berlatih sangat ringan, hanya mencoba untuk memulihkan kondisi para pemain. Namun, sejak awal pertandingan Liverpool telah memenangi semua bola dan bermain dengan kecepatan tinggi yang tidak mampu kami imbangi," ucapnya.

"Kami tidak menyerang dan menciptakan peluang dengan baik. Kami tidak memiliki kaki yang segar untuk bermain seperti yang kami bisa," ucap Pellegrini.

Pada Sabtu (5/3/2016), para pemain City sudah harus siap untuk kembali bertarung. Sergio Aguero dkk akan tampil menghadapi Aston Villa di kandang sendiri, Stadion Etihad.

[video]https://video.kompas.com/e/4783644937001_ackom_pballball[/video]