Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Punya Misi Khusus di Piala Bhayangkara

By Suci Rahayu - Kamis, 3 Maret 2016 | 06:30 WIB
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa punya pekerjaan tak ringan menuju Piala Bhayangkara 2016. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

muluk bicara target di Piala Bhayangkara yang menurut jadwal akan digelar mulai Kamis (17/3/2016). Soal sasaran, skuat berjulukan Mutiara Hitam ini punya misi khusus.

Lalu, apa misis khusus Persipura di Piala Bhayangkara 2016 ini? Mereka ingin mengasah mental tanding para pemain Persipura  di turnamen yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut.

Persipura kali ini memang banyak dihuni oleh pemain muda menyusul hengkangnya Boaz Salossa dkk. Boaz dan sejumlah pemain yang hengkang, sebelumnya adalah pemain utama skuat Mutiara Hitam.

Jadi wajar, Piala Bhayangkara lebih banyak dijadikan pemain Persipura untuk menambah jam terbang. ”Mungkin di Piala Bhayangkara nanti, pemain akan banyak belajar dan mengasah mental tanding,” ungkap Osvaldo Lessa, pelatih asal Brasil ini.


Salah satu pemain muda Persipura yang jadi andalan skuat Mutiara Hitam di Piala Bhayangkara.(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Osvaldo Lessa mengakui, bahwa untuk menyambut Piala Bhayangkara ini persiapan timnya mepet. Namun, ia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain maksimal pada turnamen ini.

Sebab, Piala Bhayangkara juga merupakan persiapan untuk menapaki kompetisi yang sesungguhnya, Indonesia Soccer Championship. ”Ini juga merupakan bagian dari persiapan Persipura di Indonesia Soccer Cup nanti,” imbuhnya.

Saat ini, Persipura tengah menjalani pemusatan latihan di kawasan Agrokusuma, Kota Batu mulai Sabtu (27/2/2016). Latihan pemulihan fisik pemain menjadi menu awal, karena mayoritas pemain Persipura libur tanpa latihan rutin dua pekan.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4781098983001&preload=none[/video]