Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Samsul Arif Langsung Kerasan Bersama Persib

By Fifi Nofita - Kamis, 3 Maret 2016 | 09:00 WIB
Samsul Arif merasa kerasan karena kebersamaan yang terbangung di klub barunya, Persib Bandung. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung adalah klub luar Jawa Timur pertama Samsul Arif. Penyerang asal Bojonegoro ini punya alasan kuat kenapa langsung kerasan berada di Kota Kembang dan kompak bersama skuat berjulukan Maung Bandung.

Samsul Arif memutuskan meninggalkan Arema Cronus setelah dua tahun lebih telah jadi bagian klub kebanggaan suporter Aremania itu. Bersama Persib, Samsul Arif mengaku langsung bisa menemukan kecocokan.

Semua itu dikatakan eks pemain Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan setelah melakoni pertandingan uji coba menghadapi Sariater FC, Rabu (2/3/2016). Selepas laga di Lapangan Progresif, Kota Bandung, skuat Maung Bandung mengunjungi kediaman mantan manajer Persib, H Mulyana di Jalan Soekarno Hatta.

Pada kesempatan tersebut, pemain serta jajaran pelatih dan Manajer Persib Umuh Muchtar menggelar makan malam bersama. Keakraban dan kekeluarga terlihat dalam kegiatan itu dan itu yang membuat Samsul Arif senang.

Pemain berusia 31 tahun itu menuturkan, kegiatan tersebut sangat positif. Karena dengan begitu, kekompakan serta kebersamaan tim akan semakin terbangun dan diharapkan bisa terbawa dalam pertandingan.

”Sebagai tim, kita sudah bekerja keras di lapangan. Mungkin di luar lapangan, kebersamaan bisa dijaga dengan melakukan kegiatan seperti ini,” kata Samsul Arif.

Samsul menuturkan, kegiatan serupa sempat dirasakan olehnya saat masih berkostum Arema Cronus. Namun, ada beberapa hal yang berbeda dari acara yang diikutinya kali ini.”Pernah ada seperti ini, tapi di sini antara pemain dan manajemen tidak ada jarak terlalu jauh,”  ungkapnya.

Rasa kebersamaan yang selalu diterapkan di tim Persib, membuat pemain yang menggunakan nomor punggung sembilan ini makin betah. Apalagi, skuat Maung Bandung sangat dicintai para pendukungnya yang disebut bobotoh.

”Saya baru bergabung dan belum ada sebulan, tapi sudah seperti berada di dalam keluarga sendiri. Pemain dan pelatih di sini semuanya support saya dan acara-acara seperti ini membuat kami nyaman,” ujar Samsul Arif.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4775778841001&preload=none[/video]