Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang ’Beda’ Saat Lawan Surabaya United

By Yosrizal - Kamis, 3 Maret 2016 | 07:00 WIB
Nil Maizar, diharapkan segera memperbaiki permainan Semen Padang. (FERNANDO RANDY/JUARA.NET/BOLA)

BALIKPAPAN, JUARA.net – Semen Padang tak ingin kehilangan poin lagi dan siap tampil berbeda di laga kedua Grup C Piala Gubernur Kaltim 2016. Skuat Kabau Sirah bakal memakai starter yang tak sama dari sebelumnya pada Kamis (3/3/2016) sore.

Bermain di Stadion Persiba, Kota Balikpapan, Semen Padang akan berhadapan dengan Surabaya United. Hasil negatif saat kalah 1-2 dari Persiba Balikpapan pada Senin (29/2/2016), tak ingin dirasakan lagi. Untuk itu, pelatih Nilmaizar mengisyaratkan timnya bakal tampi beda.

Komposisi skuat inti Semen Padang sepertinya bakal dirombak oleh Nilmaizar. Hal itu terlihat dengan diterapkannya dalam latihan sesi pagi di Lapangan TNI AU, Balikpapan, Rabu (2/3/2016). Melalui game internal, setidaknya ada tiga posisi yang diisi muka baru.

Di lini belakang, Novan Satya Sasongko yang diparkir saat menghadapi Persiba, kembali bakal dipercaya di posisinya sebagai bek kanan. Dia menggantikan Handi Ramdan. Handi dalam laga pertama digantikan oleh Agung Prasetyo.

Pada barisan gelandang, Nilmaizar mungkin juga tak memasang gelandang senior Muhammad Vendry Mofu. Posisi pemain asal Papua itu digantikan Rudi, yang sebelumnya menjadi pemain pengganti Mofu.

”Rencananya, Rudi akan saya dijadikan pengisi starter untuk menggantikan Mofu. Mudah-mudahan, dia bisa menjawab harapan saya,” ujar Nilmaizar.


Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang. (YOS RIZAL/BOLA/JUARA)

Tak cukup itu, pelatih asal Payakumbuh itu juga memasukan Christopher Sibi sebagai striker. Mantan pemain Persipura Jayapura itu akan diduetkan dengan Muhammad Nur Iskandar. Striker asing asal Brasil, Tafarel Heleno de Oliveira Vindilino, yang dalam pertandingan perdana tampil tak bagus akan diparkir Nilmaizar di bangku cadangan.

”Saya harus mencoba alternatif baru. Terus terang, saya masih mencari tim inti untuk sebelas pemain yang pas. Mudah-mudahan melawan Surabaya United adalah pilihan yang tepat. Bisa jadi, pemain yang tidak masuk starting eleven akan duduk di bangku cadangan atau tak berkostum sama sekali,” tutur Nilmaizar.

Sementara itu, Nilmaizar masih mempertahankan beberapa posisi lain, termasuk penjaga gawang Jandia Eka Putra serta dua Brasil lainnya, Cassio de Jesus dan Fernando Chagas. Duo pemain asal Negeri Samba itu menempati peran sebagai pilar lini belakang dan tengah.