Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiko Insa Langsung Memuji Indra Sjafri

By Yan Daulaka - Rabu, 2 Maret 2016 | 18:26 WIB
Kiko Insa mengontrol bola dengan dadanya dalam latihan perdananya bersama Bali United di Lapangan Trisakti Legian, Rabu (2/3/2016) pagi. (YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET)

KUTA, JUARA.net – Bek anyar Bali United asal Spanyol, Kiko Insa mengaku sangat respek dengan pelatih Indra Sjafri. Meski tidak banyak mengenal secara pribadi, tapi mantan center back Arema Cronus yang dicoret pelatih Milonir Seslija meyakini Indra adalah pelatih genius.

Kiko Insa banyak memberikan komentar yang bernada pujian kepada Indra Sjafri. Menurutnya, Indra pelatih dengan konsep latihan yang bagus dan beda dengan yang lain.

”Tidak banyak pelatih seperti coach Indra. Setelah kami berbicara pada berbagai kesempatan, saya merasa respek dan kagum dengan filosofi dalam membangun sebuah klub,” ujar Kiko Insa kepada JUARA di ruang ganti Lapangan Trisakti, Legian, usai latihan sesi pagi, Rabu (2/3/2016).

Pemain yang tampil dengan rambut model mohawk ini juga memuji Indra yang menurutnya adalah pelatih langka di Indonesia.  Menurutnya, Indra Sjafri berani memberikan tempat utama di timnya bagi pemain-pemain lokal yang berbakat.

”Tidak banyak saya temui seperti coach Indra. Di turnamen kemarin, Bali Island Cup, Bali United sangat kuat dengan semuanya pemain lokal. Pokoknya, dia pelatih luar biasa bagi saya,” ungkap Kiko Insa.


Senyum Kiko Insa saat gabung latihan perdana bersama Bali United di Lapangan Trisakti Legian, Rabu (2/3/2016) pagi.(YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET)

Kiko Insa pun menguatkan lini pertahanan Bali United, yang selama ini diisi pemain bertahan lokal. Indra pernah memiliki pemain asing untuk posisi belakang, Ha Dae-won sebelum Indonesia Super League (ISL) 2015 jalan.

Namun, eks pemain Barito Putra itu meninggalkan Pulau Dewata karena pemulihan cedera dan ISL tahun lalu juga mandek akibat sanksi yang diterima PSSI. Sejak itu, Bali United tak lagi memakai pemain asing, termasuk mundurnya kiper Yoo Jae-hoo, yang kini membela Pusamania Borneo FC.