Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Ritual Sebelum Lomba Sprinter Cantik Ulfa Silviana

By Rabu, 2 Maret 2016 | 17:55 WIB
Sprinter Jabar, Ulfa Silviana, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2016). (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net)

Sprinter Jawa Barat, Ulfa Silviana, memiliki persiapan komplet menuju sebuah turnamen. Selain teknik dan fisik, Ulfa juga tak pernah melewatkan ritual pemilihan warna kuku dan tatanan rambut sebelum berlomba.

"Sebelum berlomba biasanya saya suka membuat hal yang berbeda," ujar sprinter berusia 18 tahun ini.

"Biasanya saya suka mewarnai rambut dan memakai cat kuku. Saya suka karena itu semakin meningkatkan kepercayaan diri saya," tutur Ulfa.

Sprinter kelahiran Kuningan, 8 Maret 1997 ini bakal tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan digelar di Jawa Barat, 17-29 September, pada nomor 200 meter putri.

"Saya akan tampil pertama kali di PON. Saya ingin meraih catatan waktu 24,30 detik," tutur gadis yang mengidolakan sprinter Amerika Serikat, Allyson Felix ini.

Meski akan turun perdana di PON, Ulfa belum memikirkan akan menggunakan warna apa untuk rambut dan kukunya ketika tampil di ajang multicabang empat tahunan terbesar di Indonesia itu.

Saat ini, Ulfa memiliki rekor nasional remaja di nomor 200 meter putri dengan 25,09 detik yang tercipta ketika dia mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik Remaja di Donetsk, Ukraina, 12 Juli 2013).