Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kecewa, Moratti Sebut Pemain Inter Kehilangan Daya Juang

By Rabu, 2 Maret 2016 | 04:08 WIB
Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Massimo Moratti kecewa melihat penampilan Inter Milan saat kalah dari Juventus pada pekan ke-27 Serie A di Juventus Stadium, Minggu (28/2/2016). Mantan presiden Inter ini mengatakan para pemain kehilangan semangat bertarung.

Nerazzurri tak berdaya ketika tandang ke markas Bianconeri. Tekad meraih poin untuk menjaga persaingan di papan atas menjadi sirna karena pasukan Roberto Mancini kalah 0-2 lewat gol Leonardo Bonucci pada menit ke-47 sebelum digandakan oleh penalti Alvaro Morata pada menit ke-84.

"Saya tak tahu jika tim tidak mengikuti Mancini, tetapi saya justru tak mengira itu masalahnya," ujar Moratti kepada Calciomercato, seperti dirilis Football Italia, Selasa (1/3).

"Ini merupakan periode di mana para pemain tidak banyak bereaksi. Ini adalah periode tekanan secara umum. Saya kecewa karena tidak melihat semangat juang untuk melawan Juventus."

"Mampukah Mancini menghidupkan kembali tim? Tentu saja iya. Dia harus tenang dan menemukan jalan keluar yang tepat untuk membalikkan situasi."

Dengan hasil tersebut, Inter harus melupakan impian meraih scudetto musim 2015-2016. Bahkan, Nerazzurri juga jangan terlalu berharap bisa bermain di Liga Champions pada musim depan, karena mereka kian jauh dari AS Roma yang menempati urutan ketiga.

Inter saat ini mengumpulkan total 48 poin. Pasukan biru-hitam ini tertinggal enam poin dari Roma, yang menempati posisi terakhir zona Liga Champions.