Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tercepat Premier League Hiasi Kemenangan Chelsea

By Septian Tambunan - Rabu, 2 Maret 2016 | 04:48 WIB
Pemain Chelsea, Kenedy (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Norwich City dalam pertandingan Premier League di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, 1 Maret 2016. (BEN STANSALL/AFP)

Pemain Chelsea, Robert Kenedy Nunes do Nascimento, mencetak gol tercepat Premier League musim 2015-2016 saat membawa timnya menang 2-1 atas Norwich City di Stadion Carrow Road, Selasa (1/3/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Hasil ini mengantarkan Chelsea naik ke peringkat kedelapan dengan koleksi 39 poin. Sementara itu, Norwich terpaku di posisi ke-18 dengan perolehan 24 poin.

Berdasarkan catatan Whoscored, Norwich justru mampu memimpin penguasaan bola, yakni dengan 51,5 persen berbanding 48,5 persen milik Chelsea.

Norwich juga lebih superior dalam hal tembakan. Mereka mampu melepaskan 12 tembakan ke gawang yang dua di antaranya tepat sasaran. Adapun Chelsea tampil lebih efektif dengan dua tembakan tepat sasaran dari sepuluh usaha.

Kenedy langsung membuat publik tuan rumah terdiam ketika sepakan kaki kirinya meluncur deras ke jala John Ruddy pada detik ke-39! Chelsea unggul 1-0.

Gol tersebut menjadi rekor baru lesakan tercepat Liga Inggris musim ini mengalahkan catatan Matt Ritchie (Bournemouth - 49 detik) saat melawan Tottenham Hotspur dan Enner Valencia (West Ham United - 53 detik) ketika berjumpa Manchester City.

Baca Juga:

Terus mengendalikan jalannya pertandingan, pasukan Guus Hiddink baru bisa menambah gol pada menit ke-45'+1. Memanfaatkan operan Bertrand Traore, Diego Costa membukukan gol kedua Chelsea, yang berbau offside. Kedudukan 2-0 bertahan hingga istirahat.

Seusai jeda, Norwich berhasil mengatasi ketertinggalan menjadi 1-2. Tendangan keras kaki kanan Nathan Redmond mampu menggetarkan gawang Thibaut Courtois.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Costa dkk mampu mempertahankan keunggulan dan mengamankan tiga poin.