Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Kurniawan Nyaris Pingsan Saat Latihan Persib

By Budi Kresnadi - Selasa, 1 Maret 2016 | 22:46 WIB
Kim Kurniawan ditangani tim medis Persib seusai mengalami insiden dengan Agung Pribadi, Selasa (1/3/2016). (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Sesi latihan sore Persib di Lapangan Sesko AD,Bandung, Selasa (1/3/2016) menjadi mimpi buruk bagi Kim Jeffrey Kurniawan. Sebab, dia mengalami kejadian yang membayakan kakinya, bahkan nyaris pingsan.

Kim Kurniawan terkapar diterjang bek M Agung Pribadi ketika sedang menggelar game internal. Teriakan kesakitan dari Kim Kurniawan mengagetkan semua orang yang berada di lapangan milik Angkatan Darat itu.

Pelatih dan semua pemain Persib langsung mengerubungi pemain blasteran Indonesia-Jerman ini. Kim Kurniawan yang terkulai lemas pun dibopong ke pinggir lapangan dan langsung ditangani masseur dan dokter tim.

Kim Kurniawan mengaku kaget ketika tulang keringnya terkena kaki Agung. Saking kerasnya benturan itu, mantan pemain Persipasi Bandung Raya (kini Madura United) itu sempat mengira kakinya patah.

”Sakitnya minta ampun dan langsung terasa pusing bahkan nyaris mau pingsan. Tapi untung, saya masih bisa tahan,” ujar Kim kepada JUARA usai latihan Persib.

Baca Juga:

Kim Kurniawan juga lega lantaran benturan tersebut tidak kena pergelangan kakinya, sehingga proses pemulihannya tidak butuh waktu lama. Dia pun yakin bakal segera latihan lagi bersama skuat Maung Bandung.

”Sekarang masih terasa sakit, tapi mudah-mudahan besok sudah pulih dan bisa latihan lagi,” cetusnya.

Pelatih Persib, Dejan Antonic mengatakan, kejadian seperti itu biasa dalam sepak bola. Itu menunjukan  pemain asuhannya sangat serius menjalani latihan. ”Para pemain memang harus bermain total, meskipun hanya latihan. Saya yakin tak ada unsur kesengajaan,” kata Dejan.

Pelatih asal Serbia ini juga bersyukur setelah kejadian tersebut kondisi salah satu pemain andalan di lini tengah Persib itu baik-baik saja.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4781098986001&preload=none[/video]