Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Andik Vermansah Menang dan Pimpin Liga Malaysia

By Selasa, 1 Maret 2016 | 22:26 WIB
Patrick ’Ronaldinho’ Wleh bersama Ramachandra Gopinathan merayakan gol mereka untuk Selangor FA. (Dok. FACEBOOK SELANGOR)

2, atas Sarawak FA, Selasa (1/3/2016).

Pada pertandingan kandang perdana Selangor FA di LSM 2016 ini, skuat Gergasi Merah tak main di markas utamanya, Stadion Shah Alam. Anak asuh Zainal Abidin Hassan menjamu skuat Bujang Senang di Stadion Majlis Perbandaran, Selayang.

Selangor pada laga ini sudah kebobolan saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Gol tim tamu dicetak pemain kelahiran Brasil yang memiliki paspor Timor Leste, Junior Aparecido atau Juninho.

Gol Sarawak bertahan cukup lama sebelum winger Ramachandra Gopinathan menyamakan skor pada menit ke-25. Tiga menit setelah skor imbang, bintang Selangor, Patrick ’Ronaldinho’ Wleh membuat tuan rumah balik unggul. Keunggulan, 2-1, Selangor bertahan sampai jeda pertandingan.

Untuk babak kedua, Ronaldinho kembali membuat tuan rumah unggul memasuki menit ke-56. Lalu, bek sayap Mohd Azrif Nasrulhaq menambah gol Selangor pada menit ke-67. Pada menit ke-76, Gilmar sukses membobol gawang Selangor melalui sepakan 12 pas. Itu gol terakhir laga ini.

Sayang, kemenangan ini tak dirasakan langsung oleh Andik Vermansah. Pemain kelahiran Jember ini tak dimainkan oleh Zainal Abidin karena mengalami cedera hamstring. Andik pun absen setelah sebelumnya pada enam laga Selangor di semua kompetisi selalu main sebagai starter.

Tiga poin ini membawa skuat Gergasi Merah memimpin klasemen sementara LSM 2016 dengan nilai 10, sama dengan poin Johor Darul Takzim (DT). Tapi, Johor DT yang pada saat sama menang, 2-1, atas FELDA United, kalah produktifitas gol.