Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricky Kayame Tinggalkan Persib Bandung

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 1 Maret 2016 | 19:28 WIB
Ricky Kayame jadi bagian Persib, tapi kedatangannya menuai kontroversi. (Dok. PERSIB.CO.ID)

Ricky Kayame memutuskan meninggalkan Persib Bandung untuk pulang kampung membela Persipura Jayapura. Dengan demikian, Ricky praktis belum genap sebulan membela Maung Bandung.  

Menurut Manajer Umuh Muchtar, kepindahan Ricky murni atas keinginan pribadinya yang ingin kembali membela tim kelahirannya. Umuh menegaskan tak ada konflik antara manajemen dan Ricky.

"Ricky mengatakan bahwa dirinya memang belum bawa surat pengantar juga dari Persipura. Sebelumnya, dua sudah oke,  tidak ada masalah. Sekarang, dia diminta lagi (Persipura)," kata Umuh, Selasa (1/3/2016).

"(Kepindahan) Itu keinginan Ricky. Dia mungkin masih muda kan masih pengin kumpul bersama keluarga," ucapnya lagi. 

Meski begitu, Umuh mengaku tak kecewa dengan kepergian Ricky. Dia pun tak khawatir dengan berkurangnya stok striker Persib. "Saya merasa saat ini cukup. Kami rasa cukup kalau melihat kuota pemain muda," ucapnya.

Ricky Kayame didatangkan Persib saat tengah mengarungi turnamen Bali Island Cup. Ricky ditampung Persib saat tim Perspura dibubarkan.

Saat ini, Persipura kembali bangun dari mati suri. Tim Mutiara Hitam sedang menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur, sebagai persiapan untuk tampil di Piala Bhayangkara.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4763284573001&preload=none[/video]