Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abidal Ragukan Komentar Zidane Setelah Derbi

By Anju Christian Silaban - Selasa, 1 Maret 2016 | 19:15 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat memimpin timnya menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (27/2/2016). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

 Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, mengaku tidak memercayai kata-kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurut Abidal, Zidane bermaksud meringankan beban para pemain Los Blancos.

Pendapat Abidal mengacu pada komentar Zidane setelah timnya kalah 0-1 dari Atletico Madrid, Sabtu (27/2/2016). Pelatih berkebangsaan Perancis itu menyatakan perburuan gelar La Liga telah usai untuk Madrid.

Maklum, akibat kekalahan ini, Madrid tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 54 poin dari 26 pertandingan. Mereka terpaut 12 angka dari Barcelona selaku pemuncak tabel.

"Di luar kekalahan ini, masalahnya terletak pada perbedaan poin antara Real Madrid dan Barcelona," kata Abidal.

"Zidane mengatakan liga telah berakhir untuk menghilangkan tekanan kepada pemainnya. Komentarnya di ruang pers setelah derbi bagus untuk skuadnya," tutur dia.

Baca Juga:

Lebih dari itu, Abidal melontarkan pembelaan untuk Cristiano Ronaldo, yang dianggap menyalahkan rekan-rekan setimnya setelah kekalahan tersebut.

Ronaldo sempat mengatakan, para pemain Madrid tidak berada di level yang sama dengan dirinya. Lantaran diterpa kritik oleh publik, dia pun mengklarifikasi bahwa komentarnya menyangkut rentetan cedera di skuad Los Blancos.

"Terkadang, Anda mengatakan apa yang tidak terpikirkan kepada pers setelah pertandingan," ucap Abidal.