Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Klub, Kas Hartadi Ingin Latih Tim Dekat Rumahnya

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 1 Maret 2016 | 18:23 WIB
Kas Hartadi, selalu mengelu-elukan kehebatan lawannya. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

SOLO, JUARA.net – Pelatih senior Kas Hartadi menyambut antusias rencana penyelenggaraan Indonesia Soccer Competition (ISC) A dan B. Dengan bergulirnya ajang itu, peluang Kas untuk melatih kembali terbuka.

Setelah memutuskan berhenti melatih Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Jenderal Sudirman, Kas memilih untuk menepi lebih dulu. Kini, dia kembali siap untuk mendampingi klub lagi di ISC.

Namun, hasrat Kas untuk melatih klub-klub ISC A yang berisi kontestan Indonesia Super League (ISL) terbilang sulit. Sebab, seluruh klub dari ISC A sudah memiliki pelatih kepala.

”Saya tak masalah jika melatih klub ISC B (yang diisi klub Divisi Utama). Tapi, saya memang sampai saat ini masih belum ada kepastian akan melatih di klub manapun,” ujar Kas.

”Bila bisa memilih, saya ingin melatih di klub yang dekat dengan rumah, misalnya PSS Sleman. Kalau di sana, saya bisa pulang tiap akhir pekan untuk bertemu keluarga,” lanjutnya.

Menurut pelatih yang berdomisili di Solo Baru itu, berharap bisa secepatnya melatih klub. Keinginan Kas untuk melatih PSS tampaknya bisa terwujud lantaran saat ini klub berjuluk Elang Jawa itu belum memiliki pelatih.

Kas Hartadi salah satu pelatih muda yang sukses. Pada ISL 2012, dia membawa Sriwijaya FC menjadi yang terbaik. Saat masih jadi pemain, Kas Hartadi menjadi salah satu pilar timnas Indonesia saat merebut emas di SEA Games 1991.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4778022807001&preload=none[/video]