Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga Pratama: Juara All England Kunci Raih Tiket Olimpiade

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Maret 2016 | 17:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi, berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pemain ganda putra Indonesia, Angga Pratama, mengatakan jika dia bersama pasangannya Ricky Karanda Suwardi menjuarai All England, peluang meraih tiket Olimpiade Rio besar.

"Jika kami bisa menjuarai All England, maka tiket Olimpiade bisa lebih mudah didapatkan. Oleh karena itu, saya bertekad untuk bisa juara," kata Angga saat dijumpai di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Pasangan Angga/Ricky saat ini sedang bersaing dengan dua pasangan lain, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro untuk lolos ke Olimpiade Rio, 5-21 Agustus.

Angga/Ricky saat ini berada pada peringkat ke-11 dunia,  Marcus/Kevin (peringkat ke-14)  Berry/Rian (peringkat ke-26).

"Peringkat kami sedang menempel Marcus/Kevin, jadi kami berusaha keras untuk mengeluarkan permainan terbaik yang dimiliki agar peluang kami semakin besar," ujar Angga.

Menghadapi All England, pemain asal klub Jaya Raya itu sudah mempersiapkan diri secara maksimal mulai dari aspek komunikasi hingga menambah porsi latihan sendiri.

"Kami sudah berkomitmen untuk memperbaiki penampilan. Persiapan selama dua minggu untuk All England saya rasa cukup. Kami akan bermain maksimal karena siapa yang siap dialah yang akan memenangkan pertandingan," kata Angga.

Pada babak pertama, Angga/Ricky akan menghadapi pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

"Kemenangan kami pada Kejuaraan Beregu Asia (15-21 Februari) menjadi modal berharga untuk tampil di All England," tutur Angga.

Meskipun pebulu tangkis berusia 21 tahun baru saja sembuh dari demam berdarah (DBD), dia meyakini penampilannya sudah membaik.