Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar 'Seru' Kiko Insa Soal Bali United

By Suci Rahayu - Selasa, 1 Maret 2016 | 17:30 WIB
Senyum Kiko Insa di sebuah pantai di Pulau Dewata. Bek asal Spanyol ini bakal jadi bagian Bali United. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

BALI, JUARA.net – Kiko Insa tak mulus meneruskan kariernya di Indonesia selepas didepak oleh Arema. Dia harus menjalani seleksi bersama Bali United, walau akhirnya dikontrak klub asal Pulau Dewata tersebut.

Kiko Insa pun mengungkapkan pandangan-pandangannya terhadap tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Dia menilai bahwa merasa cocok dengan gaya bermain tim yang dibesut oleh Indra Sjafri tersebut.

Pemilik nama lengkap Francisco Insa Bohigues siap membantu permainan Bali United, yang saat ini banyak diisi oleh pemain-pemain muda. Kiko Insa juga jadi pemain asing pertama Bali United setelah mereka ditinggal duo Korea Selatan (Korsel), kiper Yoo Jae-hoon dan Ha Dae-won, awal 2015 lalu.

“Di sana ada banyak pemain muda, jadi semoga saya bisa banyak membantu mereka jadi lebih baik. Itu jadi tugas saya sebagai pemain asing. Kami akan memainkan sepak bola yang lebih baik,” ujar Kiko Insa.

Selama ini, Kiko Insa mengaku memiliki komunikasi yang bagus dengan Indra Sjafri. Menurut bek asal Spanyol ini, Indra Sjafri adalah pelatih yang mampu memunculkan karakter tim.

”Kami memiliki komunikasi yang bagus. Coach melakukan kerja yang sangat bagus menurut saya di Bali United. Mereka tanpa pemain asing bisa memainkan sepak bola dengan bagus. Saya respek dengan tim ini,” cetusnya.

Kiko Insa juga tak segan mengungkapkan bahwa dirinya adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhan Bali United saat ini. ”Mereka hanya butuh tambahan pemain yang berpengalaman. Jadi saya kira, saya akan cocok dengan kebutuhan mereka,” tuturnya.

”Saya suka dengan cara bermain mereka. Saya pikir cara bermain Bali United adalah yang terbaik di Indonesia,” tandas Kiko Insa.