Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Weni Ditargetkan Tembus Delapan Besar pada Jerman Terbuka

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Maret 2016 | 13:13 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri ketika sedang berlatih jelang Jerman Terbuka di RWE Sporthalle, Senin, (29/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, ditargetkan menembus babak delapan besar pada Jerman Terbuka yang digelar 1-6 Maret di RWE-Sporthalle.

"Linda kalau kondisi oke paling tidak bisa delapan besar dan ditargetkan lolos ke perempat final," kata pelatih nasional tunggal putri Edwin Iriawan.

"Target ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan untuk mengamankan posisi ke Olimpiade. Kondisi Linda saat ini usai dari India mulai membaik," ujar Edwin.

Pada babak pertama, Rabu (3/3/2016),  Linda akan menghadapi pemain Taiwan, Hsu Ya Ching. Melihat peluang di atas kertas, Linda masih diunggulkan dengan kemenangan telak dari tiga kali pertemuan.

Terakhir Linda dan Hsu pernah bertemu di Makau Terbuka 2012. Saat itu Linda menang dua gim langsung dengan 21-10 21-14.
 
Jika mampu melewati lawan pertamanya dengan kemenangan, Linda kemudian akan berhadapan antara Wang Shixian, Tiongkok dan Olga Konon, Jerman.

Selain Linda, tunggal putri Indonesia juga akan diwakili oleh Maria Febe Kusumastuti. Atlet besutan klub Djarum Kudus tersebut di babak pertama akan berhadapan dengan Busanan Ongbumrungphan, Thailand.

Febe dan Busanan belum pernah bertemu di lapangan pertandingan. Posisi rangking sendiri saat ini masih diungguli Busanan dengan berada pada peringkat ke-17 dunia sementara Febe berada pada peringkat ke- 21 dunia.

Turnamen level grand prix gold ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 120 ribu dollar Amerika Serikat.