Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sarri Mulai Merasa Napoli Sulit Bersaing dengan Juventus

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 Maret 2016 | 10:06 WIB
Maurizio Sarri saat memberikan arahan terhadap pemain Napoli di pertandingan melawan Atalanta, Minggu (20/12/2015). (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Maurizio Sarri berusaha realistis dalam menghadapi persaingan memenangi Scudetto dengan Juventus. Ia merasa mulai merasa sulit untuk dapat merebut posisi puncak klasemen Serie A dari Juventus. 

Napoli imbang 1-1 melawan Fiorentina d Artemio Franchi, Senin (29/2/2016) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Hasil tersebut membuat jarak dengan Juventus di puncak klasemen mulai melebar.

Saat ini Napoli memiliki kemasan 58 poin dan terpaut tiga poin dari La Vechhia Signora. Sarri berusaha berpikir realistis dan tidak berlebihan dalam memacu tim bersaing dengan Juventus di puncak klasemen.

Ia mengatakan sulit untuk dapat mencegah La Vecchia Signora memenangi Scudetto dengan lantaran selalu konsisten dalam mendulang poin.

Baca Juga:

Dalam 17 pertandingan terakhir Juventus tidak pernah mengalami kekalahan. Mendulang 49 poin dari 51 poin maksimal bagi Sarri merupakan sesuatu yang luar biasa.

Namun, ia merasa upaya yang sudah dilakukan Napoli sejauh ini patut mendapatkan apresiasi. Mereka melakukan loncatan besar dibandingkan musim lalu ketika finis dengan selisih 24 poin dari Juventus.

"Kami tidak bisa berpikir tentang menjaga persaingan dengan Juventus karena performa mereka saat ini. Faktanya kami hanya terpaut tiga poin dan itu membuktikan atas apa yang kami lakukan," kata Sarri seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Jika bisa mempertahankan kecepatan, tetap sulit untuk bisa mencegah mereka. Kami tidak dapat merasa angkuh dengan berpikir bisa melewati mereka. Apa yang dapat kami lakukan adalah terus berusaha dan berharap mereka tergelincir," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4780225412001_ackom_pballball[/video]