Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Niang Tuding Cuaca Jadi Penyebab Kecelakaan

By Selasa, 1 Maret 2016 | 07:51 WIB
Striker AC Milan, M'Baye Niang, mengeksusi penalti saat melawan Palermo pada lanjutan Serie A di Stadion Renzo Barbera, Rabu (3/2/2016). (GIOVANNI ISOLINO/AFP)

Faktor cuaca dianggap jadi biang keladi kecelakaan yang dialami striker AC Milan, M'baye Niang, pada Senin (29/2/2016). 

Dilaporkan Sky Sport Italia, kecelakaan terjadi saat Niang mengendarai mobilnya menuju rumah. Saar itu, belum diketahui penyebab insiden ini.

Kepolisian langsung melakukan tes alkohol ketika tiba di tempat kejadian dan hasilnya negatif. Akan tetapi, Niang membantah bahwa dirinya tengah mabuk.

"Untuk mengakhiri rumor dan spekulasi ini, saya menjelaskan bahwa penyebab kecelakaan tersebut adalah kondisi cuaca," kata Niang melalui Twitter.

Kendati terlepas dari jeratan hukum, Niang tetap akan absen dari lapangan hijau. Dia mengalami cedera di pergelangan kaki dan terancam absen selama 2 bulan.

"Saya dan pasangan saya dalam keadaan baik. Klub juga telah menjelaskan soal cedera yang saya alami. Terima kasih atas dukungan kalin," cicit Niang.

"Saya akan kembali ke lapangan secepatnya," tulis dia.

Cedera Niang ini akan menjadi pukulan telak bagi AC Milan. Dia merupakan tandem paling pas bagi Carlos Bacca. Sejauh ini, Niang telah membukukan 5 gol dan 4 assist sepanjang Serie A 2015-2016.