Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villarreal Ingin Finis di Atas Real Madrid atau Atletico

By Verdi Hendrawan - Selasa, 1 Maret 2016 | 06:50 WIB
Pelatih Villarreal, Marcelino Garcia Toral, memberi arahan kepada para pemainnya dalam lanjutan pertandingan La Liga 2014/2015 menghadapi Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 1 Februari 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Villarreal memiliki ambisi besar pada akhir musim 2015-2016. The Yellow Submarine ingin bisa finis di atas Real Madrid atau Atletico Madrid.

Hingga pekan ke-26 La Liga, Villarreal berada di posisi ke-4 dengan 52 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Real Madrid yang berada satu strip di atas mereka dan enam poin dari Atletico di posisi kedua.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Marcelino Garcia Toral berpikir Villarreal perlu menetapkan target yang lebih tinggi lagi pada akhir musim. Sebab, posisi saat ini sudah melampaui target awal klub pada awal musim.

Marcelino berharap Villarreal bisa finis di atas salah satu klub asal Kota Madrid tersebut. Performa The Yellow Submarine akhir-akhir ini juga cukup menjanjikan dengan tanpa pernah kalah dalam 13 pertandingan liga terakhir.

"Kami telah menetapkan target yang realistis pada awal musim dan semua akan ditentukan pada akhir musim, apakah kami dapat mencapainya atau tidak. Saat ini, kami telah berada di atas target kami dan finis di posis ketiga akan menjadi sebuah prestasi besar," kata Marcelino.

"Namun, saat ini kami tidak sedang berpikir tentang hal itu. Kami hanya ingin tim fokus pada pertandingan demi pertandingan. Saya hanya berpikir andai bisa finis di posisi ketiga, artinya kami telah berada di level yang tidak biasa dan bisa berada di atas Madrid atau Ateltico," sebutnya.

Berikutnya, Villarreal akan bertandang ke Estadio de Balaidos menghadapi Celta Vigo, Rabu (2/3/2016), sebelum menjamu Las Palmas di Estadio El Madrigal tiga hari setelahnya.

Demi memenuhi ambisinya finis di posisi ketiga, banyak tantangan yang masih harus dihadapi Villarreal. Roberto Soldado dkk masih harus menghadapi Barcelona dan Real Madrid di liga, serta membagi konsenterasi di Liga Europa yang baru memasuki babak 16 besar.

[video]https://video.kompas.com/e/4778637845001_ackom_pballball[/video]