Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Tolak Sebut Leicester Tim Favorit Peraih Gelar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 1 Maret 2016 | 04:36 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 14 Februari 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Claudio Ranieri menolak sebut Leicester City sebagai tim favorit peraih gelar juara Premier League 2015-2016. Manajer berusia 64 tahun itu lebih memilik Arsenal dan Tottenham Hotspur sebagai pemilik peluang terbesar.

Hingga pekan ke-27, Leicester masih mampu memertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen. The Foxes kini unggul dua poin dari Tottenham dan lima dari Arsenal.

Namun, Ranieri lebih memilih Arsenal dan Tottenham sebagai tim yang paling siap untuk menjadi yang terbaik di Inggris musim ini. Hal ini dikarenakan dua klub asal London Utara itu memiliki pemain yang lebih baik dan bisa melakukan apa pun.

"Saya pikir Tottenham dan Arsenal adalah tim paling favorit. Arsenal memiliki pemain yang bisa melakukan apa saja dan mereka dapat memenangi setiap pertandingan," kata Ranieri kepada Sky Sports.

Premier League masih menyisakan 11 pertandingan lagi. Leicester pun masih akan bertemu dengan beberapa lawan berat lainnya, yaitu Manchester United, Everton, dan Chelsea pada tiga pertandingan terakhir.

Sama halnya dengan Tottenham dan Arsenal. Bahkan, kedua klub tersebut juga masih harus memecah konsenterasi pada beberapa kompetisi yang masih mereka ikuti.

Ranieri mengaku sangat fokus dan tidak memikirkan hal lain selain memersiapkan Leicester menghadapi setiap lawan yang akan dihadapi. Manajer asal Italia itu juga tidak menonton dan mengamati pertandingan para pesaingnya.

"Setelah pertandingan (menghadapi Norwich City), saya bersama keluarga. Saya tidak menonton pertandingan apa pun. Saya sangat fokus menghadapi laga berikutnya. Sangat penting bagi kami untuk berpikir tentang apa yang akan kami lakukan, ketimbang hal lain," ucap Ranieri.

[video]https://video.kompas.com/e/4777333099001_ackom_pballball[/video]