Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manor Belum Final, Mercedes Turunkan 2 Pebalap Tiap Hari

By Selasa, 1 Maret 2016 | 06:35 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memasang earphone saat menjalani tes pramusim Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (24/2/2016). (MANOR RACING)

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan turun pada hari pertama tes pramusim ke-2 Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Selasa (1/3/2016).

Tes pramusim kedua akan berlangsung empat hari, 1-4 Maret. Manor Racing belum mengajukan nama pebalap yang akan turun pada tiga hari berikutnya.

Manor merupakan satu-satunya tim yang belum menyusun secara lengkap jadwal pebalap yang akan turun. Tim lain sudah menyusun jadwal, meskipun masih bisa berubah.

Mercedes mengajukan jadwal yang berbeda dari semua tim. Mereka mendaftarkan Lewis Hamilton (Inggris) dan Nico Rosberg (Jerman) turun setiap hari, dengan sesi bergantian antara pagi dan sore.

Ferrari menyusun jadwal berbeda dibanding tes pertama. Kali ini mereka berencana menurunkan Kimi Raikkonen (Finlandia) pada hari pertama dan ketiga, lalu Sebastian Vettel (Jerman) pada hari kedua dan keempat.

Pada tes pertama di sirkuit yang sama (22-25 Februari), Vettel turun pada dua hari pertama dan sisanya jadi milik Raikkonen. Ferrari menjadi yang tercepat pada tiga dari empat hari tes pertama.

Manor juga mengubah jadwal pebalap yang berbeda dibanding tes pertama. Pada tes pertama, Rio turun pada dua hari terakhir, sementara Pascal Wehrlein (Jerman) memacu MRT05 pada dua hari pertama.

Berikut jadwal sementara pebalap yang akan turun pada tes kedua di Barcelona.

Hari Pertama, Selasa (1/3/2016)

Mercedes: Nico Rosberg (pagi), Lewis Hamilton (sore)

Ferrari: Kimi Raikkonen

McLaren: Fernando Alonso