Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembelaan Ronaldo tentang Kritik ke Rekan Setim

By Lariza Oky Adisty - Senin, 29 Februari 2016 | 21:39 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam laga La Liga kontra Malaga di La Rosaleda Stadium (21/2/16). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Cristiano Ronaldo menjelaskan kata-katanya terhadap para pilar Los Blancos setelah mereka kalah 0-1 dari Atletico Madrid, Sabtu (27/2/2016) di Stadion Santiago Bernabeu.

Ronaldo menegaskan ia tak bermaksud menghina rekan-rekan setimnya.

"Ketika saya berkata teman-teman seklub tak ada yang mencapai level saya, saya bicara tentang level kebugaran," jelas Ronaldo kepada harian Marca.

"Saya tidak mengacu ke kemampuan di lapangan. Saya sendiri tak lebih baik dari teman-teman saya dalam pertandingan itu," kata kapten tim nasional Portugal tersebut.

Seusai pertandingan melawan Atletico, Ronaldo mengatakan, kekalahan itu tak perlu terjadi seandainya para pilar El Real yang lain dapat mengimbanginya.

"Jika semua pemain berada dalam kondisi sama seperti saya, kami pasti berada di urutan pertama," kata Ronaldo ketika itu.


Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 27 Februari 2016.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Dalam pertandingan tersebut, Madrid tidak diperkuat pemain pilar seperti Gareth Bale, Pepe, Marcelo dan Karim Benzema yang dibekap cedera.

Menurut Ronaldo, absennya keempat pemain tersebut memengaruhi buruknya performa Real Madrid di La Liga.

Baca Juga: