Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Rashford Bikin Mata Bangga

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 29 Februari 2016 | 19:03 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 28 Februari 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Juan Mata turut bangga dengan performa yang ditunjukkan pemain-pemain muda Manchester United di level tertinggi, terutama sosok Marcus Rashford yang sudah menunjukkan kualitas luar biasa.

Striker berusia 18 tahun itu mencetak dua gol penting ke gawang Midtjylland saat mendapat kesempatan langka bermain sebagai starter. Manchester United pun bisa memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan agregat 6-3 tengah pekan lalu.

Minggu (28/2/2016), Man United belum bisa memainkan Wayne Rooney atau Anthony Martial. Rashford pun kembali tampil sebagai starter pada laga kontra Arsenal.

Pada pertandingan tersebut, Rashford kembali mencetak dua gol plus satu assist kepada Ander Herrera sehingga pasukan Louis van Gaal bisa memetik kemenangan 3-2.

Pada laga tersebut Rashford bukan satu-satunya pemain muda yang melakoni debut di Premier League dan tampil impresif. Ada dua pemain lain, yakni bek Tim Fosu-Mensah (18) dan gelandang James Wier (20).

"Marcus tengah bergelora. Saya yakin ini adalah pekan yang tak akan pernah ia lupakan," ucap Mata seperti dilansir Sky Sports.

"Saya sangat bangga. Sulit mengungkapkan seberapa bangga kepada mereka semua. Tidak mudah bagi pemain muda untuk menjadi bagian dari tim ini dan bermain bagus. Namun, kualitas yang mereka tunjukkan luar biasa," kata dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4778682132001_ackom_pballball[/video]