Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesabaran adalah Kunci Kemenangan Tottenham Atas Swansea

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 29 Februari 2016 | 08:30 WIB
Bek Tottenham Hotspur saat beraksi di pertandingan Liga Europa melawan RSC Anderlecht di White Hart Lane pada 5 November 2015. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Pemain bertahan Tottenham Hotspur, Eric Dier, mengatakan kemenangan timnya atas Swansea City di White Hart Lane adalah buah dari kesabaran.

Spurs berhasil membalikkan keadaan menjadi, 2-1, setelah tertinggal, 0-1, di babak pertama pada pertandingan yang bergulir, Minggu (28/2/2016). Tottenham menang berkat dua gol dari Nacer Chadli dan Danny Rose di babak kedua.

"Kami pantas menang. Terlepas dari gol yang dicetak Swansea, mereka tidak benar-benar mendapatkan peluang bagus," kata Dier seperti dilansir BBC.

"Kami menunjukkan kematangan dan tetap tenang. Kemenangan ini adalah tentang kesabaran," imbuhnya.

Baca Juga:

Kemenangan tersebut membuat Tottenham terus menjaga jarak dengan Leicester City di puncak klasemen sementara Premier League. Dengan 54 poin, mereka terpaut dua poin dari pasukan Claudio Ranieri.

Di pertandingan lain, Arsenal yang juga menjadi pesaing papan atas klasemen mengalami kekalahan, 2-3, di Old Trafford saat dijamu Manchester United. Hasil tersebut tentu menjadi keuntungan bagi The Lilywhites.

"Kekalahan Arsenal adalah kabar baik buat kami. Namun, harus terus bekerja keras dan tidak perlu mengkhawatirkan tim lain," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4778690072001_ackom_pballball[/video]