Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Pensiun Petr Cech Ingin Jadi Manajer

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 Februari 2016 | 21:05 WIB
Petr Cech dalam laga Arsenal vs Stoke City di Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium, Stoke-on-Trent, Inggris, Minggu (17/1/2016). (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Kiper Arsenal, Petr Cech (33), ternyata sudah punya rencana saat kariernya sebagai pesepak bola profesional berakhir. Rencana Cech adalah menjadi manajer.  

Cech merupakan pemain yang sudah memenangi empat gelar Premier League dan satu Liga Champions. Pencapaian tersebut dikemasnya selama 11 tahun mengabdi di Chelsea.

Sekarang, ia bekerja untuk Arsenal dan tengah berjuang mengakhiri penantian selama 12 tahun memenangi gelar Premier League.

"Saya ingin menjadi manajer agar bisa mengatur semuanya dalam latihan, dan melihat apakah filosofi dapat diterapkan dalam tim," ucap Cech seperti dilansir Canal+.

"Saya bisa menjadi pelatih kiper, namun saya merasa lebih cocok sebagai manajer," ujar dia.

Baca juga:

Cech memang sudah punya rencana setelah pensiun sebagai pemain. Namun, saat ini ia masih berharap dapat melanjutkan karier di level bergengsi hingga berusia 36 tahun.

"Semoga saya bermain di level tertinggi dalam tiga tahun ke depan," kata dia.

Musim ini Arsenal masih punya peluang cukup besar untuk memenangi gelar Premier League. Sebelum hasil laga malawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (28/2/2016), malam WIB, The Gunners menempati posisi tiga klasemen sementara dengan kemasan 51 poin dari 26 pertandingan.

Mereka terpaut lima poin dari pemimpin klasemen sementara Leicester City yang sudah memainkan 27 laga.

[video]https://video.kompas.com/e/4777360299001_ackom_pballball[/video]