Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Menanti Kontrak Baru dengan Yamaha

By Delia Mustikasari - Minggu, 28 Februari 2016 | 14:33 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berpose dengan motor barunya, Yamaha YZR-M1, pada peluncuruan tim untuk MotoGP 2016 di Barcelona, 18 Januari 2016. (LLUIS GENE/AFP PHOTO)

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan bahwa dia ingin segera menandatangani kontrak baru dengan tim pabrikan Yamaha, tetapi negosiasi hingga saat ini belum dilakukan.

"Saya siap dan akan menunggu hingga pertengahan musim untuk memperbaharui kontrak. Saya ingin cepat meneken kontrak agar bisa membalap dengan tenang setelah memastikan saya akan bertahan dengan Yamaha," kata Lorenzo.

Bos Yamaha Lin Jarvis sebelumnya telah memastikan bahwa mempertahankan Lorenzo merupakan prioritas mereka karena adanya spekulasi Ducati yang tertarik mengajak Lorenzo bergabung.

"Saya ingin menghabiskan karier balapan bersama Yamaha dan menjadi salah satu pebalap MotoGP terbaik mereka dalam sejarah," ujar Lorenzo,

"Kami belum mulai berbicara tentang kontrak. Tetapi kami mungkin akan segera membahasnya," ucap Lorenzo.

Menjelang MotoGP seri pertama 2016 di Sirkuit Losail Qatar, 29 Maret, pebalap Spanyol itu mendominasi pada tes pramusim di Sepang, namun dia tampak kurang meyakinkan selama mengikuti  tes pramusim kedua di Phillip Island.

Namun, pebalap 28 tahun tidak terlalu khawatir tentang penampilannya di Phillip Island karena cuaca disana kurang mendukung penampilannya.

"Tes pramusim di Phillip Island hasilnya kurang baik karena faktor cuaca dan hujan tidak memungkinkan kami untuk melihat potensi yang sebenarnya. Mungkin dampaknya tidak sebesar di Sepang, tetapi saya lebih kuat dari catatan waktu yang ditunjukkan selama tes," tutur Lorenzo.

"Tahun ini, beberapa Sirkuit akan sulit bagi kami, tetapi kami memiliki sepeda motor untuk berjuang meraih gelar pada seri balapan MotoGP pertama," kata Lorenzo.