Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Pesimistis Musim Depan Masih Tangani Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Minggu, 28 Februari 2016 | 08:13 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat memimpin timnya menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (27/2/2016). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Real Madrid harus mengakui keunggulan Ateltico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016). Pasukan Zinedine Zidane kalah karena gol tunggal Antoine Griezmann. 

Hal tersebut membuat pelatih Zinedine Zidane pesimistis masih dipercaya menangani Los Merengues musim depan.

Hingga pekan ke-26 La Liga 2015-2016, Madrid telah merasakan kekalahan keempat. Hal tersebut membuat Si Putih tertahan di posisi ke-3 klasemen danbisa tertinggal 12 poin dari Barcelona.

Usai pertandingan, Zidane pun berkata bahwa peluang Madrid untuk menjadi juara La Liga telah tertutup. Kemungkinan besar, Zidane akan memprioritaskan Liga Champions di atas La Liga karena masih memiliki peluang yang sama besar untuk meraih gelar.

Kondisi ini menunjukan bahwa ada masalah besar di dalam tim Madrid. Para petinggi klub pun tentu tidak ingin kondisi ini terus berlarut-larut dan membuat Madrid semakin terpuruk.

Salah satu solusi instan yang bisa ditempuh Madrid adalah melakukan serangkaian perubahan di dalam susunan pemain atau juga pelatih pada awal musim depan.

Zidane pun berpikir bahwa hal tersebut kemungkinan besar akan terjadi. Hal tersebut pun membuat dirinya tidak yakin bisa tetap dipercaya menangani Cristiano Ronaldo cs pada musim depan atau tidak.

"Mungkin akan terjadi sebuah perubahan pada musim depan, baik dalam hal pemain dan pelatih. Namun, untuk saat ini kami harus tetap melanjutkan segalanya, seakan-akan kami tengah mengincar sesuatu," sebut Zidane dikutip dari SPORT.es.

"Kami masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan. Kami masih memiliki Liga Champions dan beberapa pertandingan liga. Kami harus terus berjalan, meski sedang berada di saat-saat yang sangat sulit. Ketika mengalami kekalahan di laga derbi di kandang sendiri, segalanya sangat kacau," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4768792964001_ackom_pballball[/video]