Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat Final Piala Liga, Kolo Toure Siap Jegal Sang Adik

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 28 Februari 2016 | 08:06 WIB
Toure bersaudara, yakni Kolo Toure (kanan) dan Yaya Toure, akan saling berhadapan pada partai final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016). (OLI SCARFF/AFP)

Pada laga final Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, Minggu (28/2/2016), Toure bersaudara akan saling beradu. Bek Liverpool, Kolo Toure, mengaku tak akan sungkan menjegal sang adik, Yaya, demi meraih gelar.

Jelang partai yang digelar di Stadion Wembley itu, Kolo siap melakukan apa pun demi membawa The Reds juara, sekalipun harus menghadapi saudara kandungnya yang notabene adalah gelandang andalan City.

"Ini adalah momen besar. Saya akan mengalahkannya. Saya ingin menang. Itu saja," ujar Kolo kepada Football Focus, Sabtu (27/2/2016).

"Yaya tahu saya, dan dia tahu bahwa saya akan melakukan apapun untuk bisa menghentikannya," ucap bek Pantai Gading berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga:

Kolo sempat satu klub dengan Yaya di City pada periode 2010-2013. Setelah itu, Kolo meninggalkan The Citizens untuk bergabung ke Liverpool dengan status bebas transfer.

Saat Liverpool menang 1-0 atas Augsburg pada ajang Liga Europa, Kamis (25/2/2016), Kolo diistirahatkan sang manajer, Juergen Klopp. Kolo pun diyakini bakal diandalkan Klopp saat menghadapi City.

Adapun bagi Yaya, final Piala Liga besok adalah yang kedua sepanjang kariernya. Pada 2014, Yaya menjadi salah satu sosok yang berjasa membawa City juara Piala Liga.

Saat itu, City menang 3-1 atas Sunderland pada laga puncak, dan Yaya menyumbangkan satu gol.

[video]https://video.kompas.com/e/4768800390001_ackom_pballball[/video]