Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United Jadi Korban Pertama Arema

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 27 Februari 2016 | 21:08 WIB
Milomir Seslija (merah) memberikan instruksi kepada anak asuhnya pada saat Arema Cronus menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan, Minggu (14/2/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA)

Arema Cronus menang 3-1 atas Persegres Gresik United, pada pertandingan lanjutan Grup A Piala Gubernur Kaltim, di Stadion Palaran, Samarinda, Sabtu (27/2/2016).

Arema tertinggal lebih dulu oleh gol Indra pada menit ke-11. Indra berhasil menaklukkan kiper I Made Kadek Wardana dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Singo Edan.

Kebobolan, Singo Edan berusaha bangkit. Usaha pasukan Milomir Seslija baru membuahkan hasil melalui gol Esteban Vizcarra pada menit ke-32. Gol berawal dari tendangan bebas Hamka Hamzah yang memberikan umpan pendek kepada Vizcarra di sisi kanan pertahanan lawan.

Pemain yang direkrut dari Semen Padang tersebut langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Juni Irawan.

Delapan menit kemudian, Vizcarra kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Argentina tersebut mencetak gol dengan menyundul bola dari umpan silang Dendi Santoso.

Arema pun mampu memperlebar jarak setelah Raphael Maitimo mencetak gol pada menit ke-45. Gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut melesakkan bola melalui sepakan jarak dekat.

Selepas istirahat, Arema kesulitan mencetak gol tambahan. Milo berusaha mengatasi bentuan timnya dengan memasukkan Ferry Aman Saragih dan Sunarto sejak menit ke-73. Kedua pemain tersebut menggantikan Lopicic dan Gonzales.

Sayang, kehadiran kedua pemain tersebut tak membawa perubahan untuk Arema. Skor 3-1 untuk keunggulan Arema bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arema memuncaki klasemen Grup A. Pasalnya pada pertandingan sebelumnya, Pusamania Borneo FC hanya bermain imbang 0-0 dengan Persela Lamongan.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4770875503001&preload=none[/video]