Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wajar kalau Sterling Tak Nyaman Bertemu Mantan

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 27 Februari 2016 | 19:48 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, tampil pada laga lanjutan Premier League kontra Bournemouth di Stadion Etihad, 17 Oktober 2015. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tak memungkiri ada ketidaknyamanan yang dirasakan Raheem Sterling menjelang partai kontra Liverpool pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016).

Sterling diyakini bakal diturunkan sebagai starter oleh Pellegrini. Sekalipun, pemain sayap berusia 21 tahun ini sempat absen pada sesi latihan Jumat (26/2/2016).

Apabila bermain sejak menit pertama, Sterling diprediksi jadi sasaran cemoohan suporter The Reds. Hubungan kedua belah pihak memanas sejak keputusan Sterling untuk hengkang pada musim panas 2015.

"Saya berpikir, setiap pemain memiliki rasa tidak nyaman ketika bermain melawan bekas klubnya. Setiap pemain memiliki teman di klub tersebut," kata Pellegrini.

"Semoga, Sterling bisa fokus menampilkan performa terbaik dan tidak memikirkan ejekan yang mungkin diterima pada pertandingan. Dia adalah pemain profesional dan datang ke sini untuk memenangi gelar," tutur sang manajer.

Baca Juga:

Sterling akan melakoni dua partai kontra The Reds secara beruntun. Berikutnya, kedua klub akan bertanding pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Rabu (2/3/2016).

Sterling sendiri hanya pernah satu kali bertandingan melawan Liverpool, yaitu pada partai Premier League di Stadion Etihad, 21 November 2015. Ketika itu, City kalah 1-4.

[video]https://video.kompas.com/e/4773534344001_ackom_pballball[/video]