Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Sebut Spekulasi soal Mourinho sebagai Skandal

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 27 Februari 2016 | 17:07 WIB
Louis van Gaal meladeni pertanyaan wartawan usai laga Piala FA versus Shrewsbury Town di Stadion Greenhous Meadow (22/2/2016). (OLI SCARFF/AFP)

 Louis van Gaal bereaksi keras saat ditanyakan soal kabar kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United. Bahkan, Van Gaal menyebutnya sebagai sebuah skandal.

Sejak awal Februari 2016, Mourinho terus dikaitkan dengan United. Bahkan, The Red Devils dilaporkan telah menyiapkan gaji 15 juta poundsterling (sekitar Rp 280 miliar) per tahun untuk pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Apabila rumor tersebut benar adanya, artinya Van Gaal harus hengkang lebih cepat satu tahun dari kesepakatan kontraknya. Ini coba dikonfirmasi oleh stasiun televisi asal Belanda, RTL7, kepada Van Gaal.

Pria berusia 64 tahun tersebut menjawab, "Mourinho sudah memberikan banyak pernyataan. Dia tidak perlu mengatakan apa pun kepada saya. Ini semua menggelikan."

"Kami, pihak klub dan saya, tidak akan membantu media dengan membantah sesuatu. Saya pikir apa yang terjadi benar-benar suatu skandal," tutur Van Gaal.


Jose Mourinho (kanan) dan Rui Faria terlihat di Olympiastadion saat Hertha Berlin menjamu Borussia Dortmund pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (6/2/2016).(ODD ANDERSEN/AFP)

Baca Juga:

Van Gaal sekaligus mengamini bantahan Mourinho ketika mengunjungi Singapura, Rabu (24/2/2016). Ketika itu, Mourinho mengaku belum menyepakati pekerjaan apa pun.

Meskipun, Bedy Moratti yang merupakan adik Massimo Moratti, sempat menyatakan bahwa Mourinho akan mengambil pekerjaan sebagai Manajer United.

[video]https://video.kompas.com/e/4773534344001_ackom_pballball[/video]