Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Brasil Semen Padang Terlambat Datang

By Yosrizal - Sabtu, 27 Februari 2016 | 16:47 WIB
Nil Maizar, diharapkan segera memperbaiki permainan Semen Padang. (FERNANDO RANDY/JUARA.NET/BOLA)

Latihan perdana Semen Padang, Sabtu (27/2/2016) pagi, di Lapangan TNI AU Manggar, Balikpapan, tak diikuti tiga pemain asing asal Brasil. Ketiganya baru datang  pada siang harinya karena harus lebih dulu mengurus Karti Izin Tinggal Sementara (Kitas) di Singapura.

Sebelumnya pelatih Nilmaizar sedikit kesal karena tak ada kabar dan informasi apapun atas keterlambatan pemain baru Kabau Sirah itu. Soalnya mereka berangkat ke Singapura jauh sebelum rombongan meninggalkan Padang menuju Kaltim.

"Ya, sudah jalan aja dulu. Kalau nanti mereka datang akan diberi latihan khusus untuk ketiganya," kata Nil, usai latihan pagi di lapangan komplek Pangkalan TNI Angkatan Udara, Balikpapan, kepada JUARA.

Selepas siang, Cassio dan dua rekannya baru muncul di penginapan. Mereka langsung diberi latihan khusus oleh pelatih fisik SP, Denoi Sefrianto, pada sore hari. "Kami harus kembalikan dulu kondisinya. Soalnya sudah tiga hari lebih mereka tak latihan. Dan saya akan genjot fisik mereka, sebelum latihan Minggu (28/2/2016) pagi di Stadion Persiba, sekalian uji coba lapangan pertandingan Piala Gubernur Kaltim (PGK) Grup C," ujar Deno.

Manajer Semen Padang, Suranto, juga menyesalkan keterlambatan ketiga pemainnya itu karena dari jadwal yang sudah diberikan, mereka harus sudah bergabung pada Jumat (26/2/2016) sore di Balikpapan. Kenyatannya baru sampai di penginapan pada Sabtu siang.

"Mestinya ada komunikasi dengan tim pelatih kenapa terlambat. Tetapi ketiganya sama sekali tak menghubungi manajemen atau pelatih. Ya sudahlah, yang penting mereka sudah datang. Lagi pula mungkin mereka kesulitanm berkomunikasi karena ketiganya tak ada yang pandai berbahasa Inggris apalagi Indonesia," tambah Suranto.

Semen Padang akan mengawali laga pada turnamen PGK melawan tuan rumah Persiba Balikpapan, Senin (29/2/2016) sore di Stadion Persiba, Komplek Pertamina Balikpapan. Selanjutnya, Hengky Ardiles dan kawan-kawan bertemu Surabaya United dan tuan rmah lainnya, Tim PON Kaltim.