Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Weni Dukung Rio Haryanto

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 26 Februari 2016 | 21:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, berpose di kawasan pelatnas Cipayung, Jumat (26/2/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Kiprah pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, di ajang balap Formula 1 2016 tengah jadi bahan perbincangan.

Banyak dukungan mengalir, termasuk dari pemain bulu tangkis nasional, Linda Wenifanetri.

"Kalau tahu tentang Rio sih sudah lama. Suka aja sama dia karena keren, apalagi setelah bisa masuk F1. Sesuatu yang membanggakan," kata Linda saat ditemui JUARA di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Linda mengaku mengikuti kiprah Rio meski tidak intens. Pebulu tangkis 26 tahun tersebut bahkan sempat bertanya kepada JUARA seputar insiden yang dialami Rio saat tes pramusim F1 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya.

Pada hari pertama menguji MRT05, Rabu (24/2/2016), pebalap Manor Racing tersebut sempat melintir di tikungan 5.

Besoknya, dia kembali mendapat insiden dan bagian belakang mobilnya menabrak susunan ban pembatas lintasan di tikungan 4.

Linda juga mengaku membicarakan Rio dengan sang pacar.

"Saya pernah bilang ke pacar saya, 'Kamu mau enggak saya tukar tambah sama Rio?'. Eh, pacar saya malah bilang, 'Ayuk saja kalau Rio mau sama kamu'. Begitu katanya," kata Linda disertai tawa.

Linda akan meninggalkan Indonesia pada Sabtu (27/2/2016) untuk mengikuti Jerman Terbuka (1-6 Maret) dan dilanjutkan dengan All England (8-13 Maret).