Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Undian Liga Europa Sesuai Harapan Klopp

By Anju Christian Silaban - Jumat, 26 Februari 2016 | 21:24 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan semifinal Piala Liga kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 5 Januari 2016. (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

 Pertemuan Liverpool dan Manchester United pada babak 16 besar Liga Europa sesuai harapan Juergen Klopp. Bahkan, dia sempat mengacungkan dua jempol saat dimintai pendapat soal hasil undian.

Duel kedua tim dipastikan melalui undian yang dilakukan UEFA di Nyon, Jumat (26/2/2016). Ini menjadi kali pertama antara United dan Liverpool di kompetisi antarklub Eropa.

Para pemain Liverpool sedang berlatih di Melwood ketika undian dilakukan. Pada sela-sela sesi latihan, Klopp sempat menjalani sesi konferensi pers dan mendapatkan pertanyaan terkait United.

Klopp mengacungkan dua ibu jarinya dan menjawab, "Ini bagus. Kami pantas untuk pertandingan ini, meskipun tidak mudah."

"Anda bisa menanyakan staf saya. Mereka sempat menanyakan kepada saya kemarin, 'Siapa yang Anda inginkan?' Saya menyatakan Manchester United," tutur arsitek berkebangsaan Jerman ini.

Baca Juga:

Duel ini memang tergolong sulit untuk Liverpool. Dalam empat pertemuan terakhir di Premier League, The Reds selalu takluk dari The Red Devils.

Bukan berarti Klopp menyikapinya dengan gentar. Menurut dia, para pemain Liverpool memiliki peluang mengubah peruntungan.

"Saat terakhir melawan mereka, kami kalah 0-1. Kami tak pantas mendapatkan hasil itu. Hidup memberikan kesempatan untuk mengubah sesuatu menjadi lebih baik dan kami akan mencobanya," ucap Klopp.

Liverpool akan menjamu United terlebih dahulu di Stadion Anfield, 10 Maret 2016. Baru pada 17 Maret 2016, The Reds berkunjung ke Stadion Old Trafford.

[video]https://video.kompas.com/e/4755526145001_ackom_pballball[/video]