Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bellaetrix Manuputty Terancam Keluar dari Pelatnas

By Delia Mustikasari - Jumat, 26 Februari 2016 | 21:24 WIB
Tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty, ketika tampil di Taiwan Grand Prix, 14 Oktober 2015 (BADMINTON INDONESIA)

JAKARTA, JUARA.net – Pemain tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty, terancam dikeluarkan dari pelatnas jika dalam jangka waktu enam bulan belum pulih dari cedera lutut.

Cedera lutut ini membuat Bella harus absen dari beberapa turnamen termasuk Kejuaraan Beregu Asia yang merupakan kualifikasi Piala Uber di Hyderabad, 15-21 Februari.

"Bella masih kami beri waktu enam bulan untuk pemulihan dari cedera lutut. Jika belum pulih dalam waktu enam bulan ini ya dia harus tahu diri. Jika keadaannya belum pulih seratus persen, maka Bella harus out dari Pelatnas," ujar pelatih kepala tunggal putri pelatnas Edwin Iriawan di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

"Keputusan ini juga diambil berdasarkan pertimbangan dokter supaya kualitas tunggal putri semakin baik. Masuk pelatnas, pemain harus bisa meraih gelar juara. Bella tidak mungkin tampil pada putaran final Piala Uber karena tidak keburu waktunya," kata Edwin.

Pada putaran final Piala Thomas Uber di Khunsan, China, 15-21 Mei, Indonesia mengandalkan Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti untuk tunggal putri pertama dan kedua.

"Posisi tunggal putri ketiga dan keempat akan diperebutkan Hana Ramadini, Fitriani, dan Gregoria Mariska," ucap Edwin.

Bella terakhir kali bertanding pada Taiwan Terbuka, Oktober 2015. Saat itu Bella mundur dari pertandingannya melawan Shung Shuo Yung (Taiwan).

Cedera lutut pertama kali dirasakan Bella pada Piala Sudirman, Mei 2015 yang membuat dia harus menjalani masa pemulihan.

Ketika ditemui di pelatnas Cipayung, lutut Bella terlihat masih menjalani terapi. Dia belum melakukan latihan secara penuh.

Penulis : Artista Lushar Nova