Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang, Tim Tamu Pertama yang Tiba di Balikpapan

By Yosrizal - Jumat, 26 Februari 2016 | 16:39 WIB
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang. (YOS RIZAL/BOLA/JUARA)

Semen Padang (SP) menjadi tim tamu pertama yang sampai di Kota Balikpapan, untuk ambil bagian dalam Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) yang akan ditabuh pada Senin (29/2/2016) mendatang di tiga kota di provinsi tersebut.

Pasukan Kabau Sirah sampai di Bandara Sepinggan pukul 13.30 WITA, dengan kekuatan 22 pemain. SP sendiri akan bergabung di Grup C bersama dua tim tuan rumah, Persiba Balikpapan dan Tim PON Kaltim. Mereka akan bertanding di Stadion Persiba, markas tim kebanggaan kota Balikpapan, yang merupakan kota terbesar kedua di Kaltim. Dua grup lainnya dipentaskan di Tenggarong dan Samarinda.

Dipimpin Manajer Suranto dan Pelatih Kepala Nilmaizar, pasukan dari Bukit Indarung itu datang ke Bumi Borneo dengan kekuatan baru, sekaligus sebagai event antara, sebelum tampil di Indonesia Super Competition (ISC) yang direncananya digelar pada April mendatang.

Dari 22 pemain yang yang diboyong Nil, sembilan di antaranya adalah pemain anyar yang baru saja bergabung bersama Manajemen Kabau Sirah sejak dua pekan lalu. Itu termasuk tiga pemain asing asal Brasil. Tetapi Nil tak menyertakan pemain naturalisasi asal Jerman, Kevin Scheunemann, karena yang bersangkutan belum menuntaskan administrasi keimigriasiannya.

"Kevin memang tak bisa kami bawa karena belum memenuhi syarat administrasi sebagai pemain, meski ia sudah menjadi WNI. Sementara ia berlatih di Padang dulu bersama pemain lain yang juga tak ikut serta ke Kaltim," ujar Manajer Suranto.

Sebelumnya, SP juga tak memasukan nama Nur Iskandar dan Nova Satya Sasongko, tetapi akhirnya tetap berangkat bersama rombongan. "Sudah tak masalah dengan mereka. Tetapi apakah akan diturunkan atau tidak tergantung kondisi semua pemain. Tak ada pemain yang istimewa. Semuanya sama. Kalau belum siap tak akan diturunkan," tambah Nil.

Menurut rencana, pada Sabtu (27/2/2016) pagi Hengky Ardiles dkk akan menjalani latihan di lapangan sekitar penginapan di kota Balikpapan. Soalnya Stadion Persiba tempat pergandingan PGK digelar baru bisa dicoba sehari sebelum hari H. Hanya SP dan Surabaya United yang akan mencoba lapangan ini, karena dua tim lainnya sudah terbiasa dengan stadion milik mereka tersebut.