Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

9 Faktor Arsenal Menuju Puncak Premier League

By Sabtu, 27 Februari 2016 | 14:00 WIB
segenap pemain Arsenal berpose saat UEFA Champions League putaran ke 16, leg pertama antara Arsenal dan Barcelona di Emirates Stadium tanggal 23 februari 2016, London, Inggris (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Dengan sudah tercipta jarak yang cukup lebar antara tiga besar klasemen dengan tim-tim di bawahnya, bisa dibilang kandidat juara Premier League sudah mengerucut ke tiga tim: Leicester, Arsenal, dan Tottenham. berikut adalah 9 faktor Arsenal menuju tangga juara.

Penulis: Tabloid BOLA

Tradisi

Pemilik 13 titel juara Liga Inggris, terbanyak setelah Liverpool (18) dan Manchester United (20). Akan tetapi, kesuksesan terakhir mereka telah berlalu selama lebih dari sedekade, tepatnya pada edisi 2003/04. Selepas itu, posisi runner-up adalah prestasi terbaik Arsenal.

Skuat

Materi tim Arsenal bernilai 323,35 juta pound. Dua kali lebih besar ketimbang Tottenham dan tiga kali lipat dari Leicester. The Gunners berada pada peringkat tiga Premier League di bawah Chelsea (367,50) dan Manchester City (376,31 juta).

Pemain Gacoan


Penjaga gawang Southampton, Fraser Forster, berhadapan satu lawan satu dengan gelandang Arsenal, Mesut Oezil, saat kedua tim bertanding pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (2/2/2016).(JUSTIN TALLIS/AFP)

Mesut Oezil mencuat sebagai nyawa permainan Arsenal. Kontribusi gelandang berkebangsaan Jerman ini tampak jelas dari gabungan koleksi assist dan golnya, yang mencapai 51 persen dari keseluruhan gol memasukkan tim di Premier League 2015/16.

Pelatih