Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Asing Persebaya Pada 2013 Pengganti Kiko Insa

By Suci Rahayu - Kamis, 25 Februari 2016 | 20:27 WIB
Goran Ganchev, wajib mewaspadai kecepatan Semen Padang. (HERKA YANIS PANGARIBOWO)

SAMARINDA, JUARA.net – Arema Cronus Hanya butuh waktu sehari setelah melepas Kiko Insa untuk dapatkan penggantinya. Skuat Singo Edan merekrut Goran Gancev dan langsung bergabung dalam latihan tim barunya di Stadion Sempaja, Samarinda, Kamis (25/2/2016) sore.

Goran menyadari bahwa tidak mudah baginya untuk bisa menggantikan sosok Kiko Insa, yang sudah mendapatkan ’hati’ Aremania. Namun hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pemain yang sebelumnya membela Pusamania Borneo FC tersebut.

Pemain asal Makedonia ini siap untuk menunjukkan hasil yang terbaik bagi klub anyarnya ini. ”Bermain di klub besar dengan tekanan suporter itu hal yang biasa. Justru hal tersebut menjadikan saya termotivasi untuk bermain lebih baik,” ujar Goran.

Sementara itu, satu motivasi lain yang menjadi semangat Goran saat gabung bersama Arema adalah ambisi besar klub ini untuk menjadi juara. Hal itu sudah dibuktikan dengan gelar juara yang baru saja diraih pada Bali Island Cup 2016.


Goran Gancev saat memakai seragam Pusamania Borneo FC. Kini, defender 32 tahun itu gabung Arema Cronus. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

”Senang bisa bergabung dengan Arema, ini tim besar yang memiliki ambisi juara. Ini tantangan bagus,” cetus pemain yang pernah merumput bersama Persebaya Surabaya di Indonesia Premier League (IPL) 2013 ini.

Goran saat ini sudah bergabung bersama Arema sebagai persiapan di Piala Gubernur Kaltim. Klub yang berdiri sejak 11 Agustus 1987 ini saat ini tergabung di Grup A dan akan main di Samarinda.

Hendro Siswanto dkk akan melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC), yang juga klub terakhir Goran sebelum ke Arema. Lalu lawan mereka lainnya adalah duo klub Jawa Timur (Jatim), Persegres Gresik United dan Persela Lamongan.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4769981733001&preload=none[/video]